STOP TIDUR DI WAKTU ASHAR !


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Sahabatku..

“Ada dua nikmat yang manusia sering lalai terhadapnya, yaitu nikmat kesehatan dan nikmat waktu senggang.” (HR Bukhari)

            Waduuhh nikmat banget nih sepertinya kalau ada waktu senggang dan bisa tidur, tapi sepertinya itu hanya impian bagi mahasiswa ahahaha :D Eh, iya, halo sahabat! Apa kabarnya hari ini? Admin mau kasih info seputar kesehatan nih. Sudah siap?
 
Waktu shalat Ashar dimulai ketika panjang bayangan suatu benda sama dengan panjang bendanya. Sekitar pukul 15.00 – 17.00 adalah waktunya fungsi organ paru-paru melemah. Sebaiknya, kurangi aktivitas berat agar kerja paru-paru dalam membuang racun terbantu dan pembentukan energi pada paru-paru berjalan lancar. Hindari polusi udara dan asap rokok.Cukupi kebutuhan air tubuh sekitar dua liter per hari atau sepuluh gelas lebih. Konsumsilah makanan bergizi dan hindari makanan cepat saji meski sangat menarik hati (FE,Eci, 2017). Nah, Sahabatku..hayo siapa yang waktu Ashar masih ada jam kuliah? (sepertinya ini saya hehehe :D).
“Wah, berarti kita harus mengajukan jam kosong di waktu Ashar dong min?”
“Ya engga gitu juga kali.. wkwkwk.”
Nah, admin ada saran nih untuk sahabat-sahabatku tercinta. Walaupun waktu Ashar masih ada banyak kegiatan di kampus, jangan lupa salat dan perbanyak minum air putih yaa.. jangan lupa minta izin dosen saat ingin melepas dahaga..
STOP TIDUR DI WAKTU ASHAR!


Pernah mendengar atau membaca kalimat di atas? Yap, sebaiknya sahabatku jangan mengabaikan kalimat itu..
Beraktivitas seharian memang mengundang lelah dan kantuk (apalagi pulang kuliah ya hihihi :v), tetapi tidur setelah Ashar sangat tidak dianjurkan karena bisa berakibat linglung, disorientasi, dan buruknya perasaan (bad mood). Pernah ga sih kalian dibangunin ortu atau teman pas tidur di waktu Ashar dan alian marah-marah? Hati-hati ya,guys! Sebagian ulama berkata jika tidur selepas Ashar maka akalmu akan dicuri (FE,Eci, 2017). Nah, ngeri ga tuh?
Ada kejadian lucu juga nih sahabat, waktu admin belum tahu nih bahaya tidur saat Ashar. Saat terbangun, admin linglung, langsung bersegera mandi, makan, lalu buru-buru berangkat seperti yang admin lakukan setiap pagi.. ahahahahaha...astaghfirullaaahh.... xD . Menurut jam biologis tubuh, rentang waktu pukul 17.00 – 19.00 adalah jadwalnya organ ginjal melaksanakan fungsi maksimalnya. Oleh karena itu, pada waktu ini sebaiknya tidak digunakan untuk tidur. Belajar, membaca, mengaji, beristighfar, dan mengulang hafalan adalah beberapa kegiatan yang disarankan.
Jadi, itulah bahaya jika kita tidur di waktu Ashar ataupun sesudah Ashar J
            Sekian yang dapat admin tulis. Kurangnya dari kami dan lebihnya dari Allah SWT (As, Hsn).

            Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

           



Komentar

Postingan Populer